Sabtu, 06 April 2013

INDAHNYA HIDUP MANDIRI



Hidup mandiri merupakan perilaku seseorang yang berani keluar dari zona nyaman dalam hidupnya. Artinya adalah ia menyadari secara sadar bahwa baik pria maupun wanita dengan potensi yang dimilikinya ia ingin mencoba untuk tidak menikmati fasilitas yang diberikan oleh orang tuanya. Namun dalam kenyataannya jarang bahkan tidak ada yang berani mengambil resiko tersebut, kebanyakan diantara kita yang memulai hidup mandiri dikarenakan tantangan hidup untuk membantu kedua orang tua dan mencoba untuk mendapat kehidupan yang lebih baik.

Hidup mandiri tidak hanya diidentikan dengan ngekos(menyewa kamar untuk ditempati), mencuci baju, masak, serta kegiatan yang berhubungan dengan pekerjaan seorang ibu yang dikejakan dengan sendiri tetapi seseorang yang berani mengambil resiko tersebut (hidup mandiri) setidaknya harus membuktikan kepada semua orang terutama kedua orang tuanya bahwa ia mampu berkembang dan berprestasi dan mungkin yang lebih baik dapat membantu serta membahagiakan kedua orang tua serta sanak familynya.

Hidup mandiri akan terasa indah apabila selalu mendekatkan diri kepada Allah swt, apapun yang di dapat baik penghasilah kecil ataupun besar, memiliki kendaraan roda dua ataupun empat, ngekos ataupun rumah mewah dan lain sebagainya selalu mengucap syukur kepada Allah swt. Janganlah takut untuk memulai hidup mandiri, keluarlah dari zona nyaman dalam hidup karena kita tidak tahu apa yang direncanakan oleh SANG MAHA PENCIPTA.

TETAPLAH BERSEMANGAT dan SELALU BERUSAHA dalam mengarungi kehidupan ini , SEBARKAN SENYUMAN kepada setiap orang, TINGKATKAN KETAKWAAN  dan selalu BERPIKIR POSITF kepada ALLAH SWT.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar